Jesisca

BLOG BY JE-SIS-CA ❤

Tipe Pengendara Motor Nyebelin yang Bisa Kamu Temui di Jalanan (Indonesia)

Minggu lalu di internet sempat viral nih rekaman ulah nyebelin seorang pengendara motor yang diberhentikan polisi dalam operasi lalu lintas. Nah pak polisinya minta SIM dan STNK, eh si pengendara motor malah ngotot minta surat tugasnya pak polisi, padahal pak polisinya baik-baik tuh minta SIM dan STNK nya.


ini nih cuplikannya:


bikin kesel kan wee -.- habis ketahuan ga ada STNK malah dikasih peace 

Kesimpulan aku nih, karena jalanan adalah milik bersama,
jelas ada aja orang aneh yang akan kamu jumpai di jalan ntah memang hanya di Indonesia saja atau diseluruh dunia, tak terkecuali (dan terutama) adalah si pengendara motor seperti yang di video tadi,
nah, di post ini bakalan aku jabarin nih tipe-tipe pengendara motor yang nyebelin itu:

1. SI SOK JAGO

Sering dong nampak model begini di jalanan? Umumnya didominasi anak-anak muda dan cenderung suka pakai kaus hitam (ga ngerti juga aku kenapa mereka suka pake kaus hitam mungkin biar sangar gitu yah?), kadang campur ras pencopet juga (sebut saja begitu), lewat sambil cuit-cuitin cewek, trus rata-rata motornya pake knalpot racing. Jadi kalo lewat suaranya itu NGENGGGG~ lagi bengong pun langsung kaget pas pengendara tipe begini lewat. Giliran kena serempet malah memposisikan diri sebagai korban, nantang atau malah manggil teman-teman se geng nya, padahal salah sendiri sok jago. Kalau menurut aku pengendara tipe begini cocoknya suruh ikut Moto GP aja biar ga tersia-siakan bakatnya daripada tiap hari syuting anak jalanan.

Kalau udah kayak gini, salahin aja temboknya.

2. SI TAK JELAS

Kandidat pertama yang masuk tipe ini jelas adalah ibu-ibu yang buka sein kanan tapi beloknya ke kiri! Ngeri tau ga, terus kalau kenapa-kenapa si ibu-ibu malah berubah jadi tipe sok jago. Makanya bawa motor itu harus jelas mau kemana, harus tegas gitu, jangan tiba-tiba berhenti atau belok ga sesuai lampu sein dan malah bikin berita baru. Hmm~ Apa seharusnya pas ujian SIM harus dikasih tes ketegasan juga yah? Jadi berkurang deh kecelakaan di jalan karena berkurang juga jumlah pengendara yang ga jelas mau kemana.

ga ngerti lagi deh...

3. SI TAK YAKIN

Sebelas dua belas dengan si tak jelas, ada aja orang-orang yang tak yakin mau belok kiri apa kanan, terutama orang-orang yang lagi nyari alamat atau nyari makanan. Makanya kalo pas lagi bawa kenderaan dibelakang ojek atau orang-orang ekspedisi kudu estra hati-hati. Karena mereka biasanya udah ngarahin stang ke kiri, eh bisa tiba-tiba bisa belok ke kanan -.- Mirip-mirip angkot (makanya sering kan angkot kecelakaan, biasanya keserempet atau tiba-tiba berhenti).. Boro-boro bagi si tak yakin untuk sempat buka lampu sein lagi, kadang lampu sein aja dibuka arah yang berlawanan. Kalo kena tabrak biasanya mereka tinggal nyengir sih.. Kalo aku daripada tiba2 belok, aku mendingan cari tempat berhenti baru putar balek gitu, daripada kena tabrak kan, apes banget.
Nah diluar daripada ojek dan ekspedisi, selain daripada itu ga ada kompensasi dong, aku jadi mikir mau kasih mereka hukuman kayak begini :

biar mereka bisa rasain kagetnya kita ketika mereka tiba-tiba belok atau berhenti

4. SI SANTAI

Wah tipe yang satu ini sering banget dijumpai! Terutama di pagi hari.. Di jam orang-orang harus sibuk-sibuk berangkat kerja, malah ketemu tipe yang beginian di jalan. Tapi herannya nih, tipe begini malah hilang di jam pulang kerja! 
Hal hal yang biasa dilakukan tipe ini yah merokok lah (sampai abu rokoknya terbang ke orang belakang) terus ngobrol-ngobrol juga bareng orang dibelakangnya (kayak ga ada tempat yang lebih asyique lagi buat ngobrol). Asumsi aku nih, mungkin cuma dengan duduk diatas motor yang terpisah jarak 2-3 cm rasanya jadi mesra dan jadi pengen ngobrol, pfft.. Terus ada juga nih yang ngobrol diatas 2 motor, terus nanti salah satu pengendaranya atau 2'2nya naruh kaki dimotor orang yang diajak ngobrol. Jadinya kayak kita dihadang mobil (karena lebar 2 motor = 1 mobil) dan lebih parahnya lagi dengan kecepatan yang sangat-sangat dibawah standar. Dan kita yang dibelakang? Rasanya kayak mertua yang dengan segala cara pengen misahin anak dan menantu! pfffftttt~
Pengalaman aku pribadi, aku pernah ditabrak si santai dari belakang ketika aku berhenti sambil buka lampu sein buat belok ke kanan, ehhh.. si santai karena lagi ngobrol sama temannya dan ga fokus, terus aku ditabraknya -_- Saat itu kecepatannya pasti dibawah standar dong, namanya juga si santai. Jadinya yah motorku cuma lecet sedikit, terus kakiku juga lecet sedikit, and yang menabrak? He is all fine!  Seakan tidak cukup dengan luka di motor dan luka dikakiku, dia juga dengan sombongnya memaki "Kalo tadi aku cepat, mati kau dek!" Astaga, kalo tadi kamu cepat, kamu juga ga sempat ngobrol terus endingnya jadi nabrak aku loh. Heran banget sama kelakuan pengendara ini.
Sebenarnya bukan ga boleh santai, tapi harus lihat-lihat sikonnya dong kawan-kawan~ 
misalnya jalan di pinggir aja, atau pas sore aja (sekalian banyak-banyakin ngalah sama orang, terutama pas bulan puasa, karena teman-teman kita lapar dan mau cepat-cepat sampai rumah buat buka puasa).
Terus kurang-kurangi deh ngobrol yang ga penting di jalan, mesti fokus juga tauk bawa motor.
Dan hukuman yang cocok buat si santai? Yah ini :

rasain

5. Si Kepo

Di Indonesia, pengendara motor tipe begini termasuk cukup banyak. Ketika ada suatu kejadian, tipe begini suka nyari tau ada kejadian apa gitu. Masalahnya, tipe begini bukan berhenti tapi jalan pelan-pelan. Bayangin deh kalo kamu ketemu tipe begini pas waktunya lagi mepet, nyebelin abis kan. Segala hal dikepoin, dari yang nyangkut ke jalan seperti banjir, papan iklan jatuh, pohon jatuh, kecelakaan (padahal udah dipindahin ke pinggir jalan biar ga macet tapi jadi macet juga karena kelakuan si kepo) sampe yang ga penting banget: orang ditilang polisi pun wajib banget di kepoin. Trus kadang ada kejadian yang ga nyangkut ke jalan juga dikepoin: orang berantem, kebakaran dan sejenisnya yang letaknya jelas-jelas ga dijalan. Heran banget atuh.. Harusnya kalo pengen banget tau, minggirin motornya terus berhenti, bukannya pelan-pelan jalan terus endingnya jadi bikin macet (apalagi orang yang kepo biasanya ga cuma 1).
Ngomongin tipe si kepo yang ga cuma 1, aku pernah ni klaksonin orang-orang yang kepo kendarain motor pelan-pelan cuma buat liat banjir di dalam gang rumah orang, tapi aku malah dimarahi :( Gimana deh yang waras cuma aku, yang kepo lebih banyak. Diklakson biar jangan kepo dan bikin macet malah diberengi dan dimarahi, huft.. Budaya kepo di jalan bener-bener harus dikurangi atuh.
Makanya teman-teman yang di Indonesia pasti tau sering ada kejadian macet tapi ga tau gara-gara apa kan? Ketika udah berhasil lewatin area macet, ehh kita ga nampak ada apa-apa tuh yang bikin macet.. Aneh banget..

kayak gini kelakuan si kepo


Masih ada banyak sih tipe-tipe pengendara motor yang nyebelin~
Tapi post ini sudah cukup panjang :'( Duh sedihnya~
Ntar aku share yang lain lagi deh di part 2, gimana?
Sembari nunggu aku share,
yuk dikomen,
apa aja nih tipe-tipe pengendara motor nyebelin yang kamu ketahui selain 5 diatas?

- Jesisca -

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Hi guys,
mohon gunakan bahasa yang sopan ketika berkomentar yah,
dan mohon maaf jangan ngiklan di blog ini,
Terima kasih