Jesisca

BLOG BY JE-SIS-CA ❤

Benefit ke Bioskop dan Nonton Sendiri

Siapa disini yang pernah ke bioskop terus nonton sendiri?
Bukan karena single atau ga punya teman,
tapi karena memang pengen aja rasain nonton sendiri gimana?
Ga ada yah, cuma aku aja? Atau ada nih yang juga suka seperti itu?


Lupakanlah jauh-jauh soal gengsi,
pada kenyataannya, nonton sendiri di bioskop itu adalah suatu pengalaman yang harus kamu coba setidaknya sekali seumur hidup, sama hal nya seperti travelling!
Masa iya, karena teman-teman kamu ga ada yang mau nonton, atau kamu ga ada pacar,
lantas kamu ga mau nonton sendiri?
Padahal case nya kamu udah ngebet banget pengen nonton filmnya?
Kalo gitu gimana jadinya kalo pas teman-teman kamu udah pacaran semua, terus karena suatu atau lain hal kamu masih sendiri? (bilang saja karena suatu atau lain hal yah kita sebenarnya sudah tau kenapa, ga perlu diujarkan, hehehe).

Kalau pengen nonton sendiri, yah pigi nonton aja lah, ga usah gengsi atuh~
Selain karena menonton sendiri adalah pengalaman yang langka, berikut ada beberapa alasan lain lagi sebenarnya:

1. GA ADA YANG BACOTIN WAKTU NONTON

Kita semua punya lah teman seperti ini, yang selain matanya nonton, mulutnya juga komen tiada henti, persis banget kayak komentator sepak bola. "Jebret!!" dan akhirnya dia malah menggangu konsentrasi: dia ngerti filmnya, kita yang ga ngerti filmnya padahal kita diam aja, CK!

macam ini maksudnya

Jujur aku juga tipikal teman seperti ini. Bukan, bukan yang nga ngerti filmnya, tapi yang ngebacot tiada henti, hehehhee.
Dan beberapa kali temanku sampe kesel, teman yang deket banget sampe langsung bilang "diem deh lu, aku mo nonton", hehe..
Nah jadi ini nih benefit pertama kalo kamu nonton sendiri: ga ada yang ajak-ajak ngomong waktu nonton. Akhirnya kamu 100% menikmati filmnya. Orang disebelah juga ga mungkin ajak kamu ngomong, toh kenal juga engak, kecuali pas kamu apes ketemu temanmu yang apalagi dia adalah manusia yg paling ga pengen kamu temui, mantan kamu misalnya. Nah biar ga terganggu, pastikan kamu pesan tempat yang kiri dan kananmu kosong, kalo bisa kosongkan kiri kanan dalam jumlah ganjil (berarti kamu ambil di tengah), kan sedap tuh~
Lagian orang juga biasanya ga mau duduk terpisah sama temannya, terpisahnya diantara orang ga dikenal lagi, aku juga ga mau.
Kalo yang tersisa ganjil, misalnya kosong 3 kiri & kanan, 2 ujung kiri & kanan kemungkinan akan diambil, namun jika kemudian kosong 1 kiri & kanan, kalo ga terpaksa sih orang ga mau ambil. Keren kan tips dari aku?

2. GA MALU KALO NANGIS

Hampir di setiap film, ada aja nih saat-saat yang bikin terharu atau sedih. Bahkan film action paling tidak disematkan satu atau dua potong adegan sedih. Kalo kamu misalnya nonton sama teman, terus kecolongan nangis, bisa diketawai minimal seharian deh sama mereka (kecuali kalo mereka juga ikutan nangis).
Aku juga tipikal orang yang gampang terharu, jadi asal nonton pasti deh kecolongan nangis. Kalo ikut nonton sama teman, terpaksa deh jaim, ditahan-tahan nangisnya, kan ga enak sih, sesak gitu. Nah kalo nonton sendiri, mau nangis yah nangis aja. Toh ga kenal sapa-sapa disitu. Orang sebelah juga palingan kaget biasa aja gitu (anggap ga nampak aja sih, ga kenal ga usah malu). Kalo teman-teman kemarin ada nonton film Incredible 2, pasti ingat deh dibagian opening ada diselipin kartun Bao terus bikin orang-orang pada nengok balek tiket yang dibeli, "ini Incredible 2 bukan sih??" Dan rupanya itu cuma opening, hahaha..
Nah cerita Bao walaupun mungkin sekitar 5-10 menit aja, tapi udah bikin terharu banget. Lah waktu itu aku netesin air mata loh, untung samping kiri kanan ga kenal semua, terus aku juga ga nengokin mereka sih, aku kan ke bioskop mau nonton film, bukan nonton orang, hehehe..
Kalo sudah tau hampir di setiap film bakalan ada adegan yang mengharukan, maka jauh-jauhkan eyeliner dan maskara juga yah. Kemarin aku pernah make-make eyeliner pas nonton Fast and Furious 8, dan sejak itu aku ga pernah pake-pake eyeliner lagi ke bioskop. Pasalnya mau nangis perih dan takut luntur, ditahan-tahan deh :( Kan ga enak banget sih kek gitu.

maskara & eyeliner luntur macam begini

3. SAPA TAU KETEMU JODOH

Khusus yang masih single, jika kamu datang ke bioskop ramai-ramai bersama temanmu, itu sudah menutup kemungkinan mendapatkan pacar. Bayangin pas kamu ramai-ramai sama teman terus ada yang datang nyamperin minta kenalan, pasti dicie-cie in sampe seluruh bioskop tau. Ga jadi kenalan deh~
Nah, kalo kamu datang sendiri, dan mana tau ada juga yang seperti kamu (orang yang percaya diri dan pastinya oke buat kamu yang juga percaya diri) dan dia nyamperin kamu, habis itu minta sosmed dan jadi dating, who knows right? Maybe next time you will come to cinema with him/her. cihuy!

4. YOUR ULTIMATE ME TIME

Jarang me time karena 8 jam bekerja, 24 jam harus bersosialisasi dengan orang lain, bahkan di alam mimpi sekalipun? Nah ini lah saat yang tepat untuk me time! Manjakan dirimu, nonton film kesukaanmu, kamu yang pilih tempat dudukmu, kamu yang pilih film dan jam tayangnya, kamu yang pilih snack nya dan kamu yang habisin semuanya tanpa harus dicocokin dan berbagi sana sini dengan temanmu. Yash, me time is supposed to be selfish! Aku jamin habis itu kamu bakalan lebih fresh masuk kerja atau menjalani kehidupan kamu selanjutnya!

sebahagia ini setelah "me time"

Hmm, kayaknya sudah cukup sih penjelasan ku untuk alasan & benefit kenapa kamu harus coba nonton sendiri!
Serius deh kamu bakalan ketagihan, bahkan akhirnya kamu ga mau nonton bareng temanmu lagi, hehehe~
Kalo udah coba, boleh nih di share keuntungannya apa aja selain yang udah kusebutkan diatas~
Ayo ayo ditunggu yah komennya teman-teman!

- Jesisca -

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Hi guys,
mohon gunakan bahasa yang sopan ketika berkomentar yah,
dan mohon maaf jangan ngiklan di blog ini,
Terima kasih