Jesisca

BLOG BY JE-SIS-CA ❤

Tips 5D Ketika Memilih Hadiah

Sahabat baikmu, saudaramu, bokap atau nyokap ulang tahun sebentar lagi?
Atau Anniversary pernikahan dan berpacaran kesekian hari tahunnya?
Atau event spesial lainnya yang butuh diberikan hadiah?
Bingung mau kasih apa biar best dan berkesan?
Simak post berikut! 

(No promotion yah, sampai saat ini belum ada yg nawarin endorse kok di blogku, hehehe..)
pembaca pun pada nanya "kamu ngode yah biar diendorse?" 
Engak sih tapi kalo ada yang nawarin, yah aku juga terima aja, rezeki kan ga boleh ditolak, hehehe
tapi aku pengennya sih buat review kayak pak Herry S.W di web ponselmu.com
cuss main kesana, semua review disana jujur 100% banget dan pak Herry juga suka balas komen 1'1 dan dengan sejujur-jujurnya, bener-bener panutan.
Oke stop sampai sini untuk masalah endorse dan real review.

Back to topic awal,
Jadi apa yang harus kamu pertimbangkan ketika ingin membeli hadiah?


1. DOMPETMU

Oke jelas ini jadi hal yang pertama yang harus kamu perhatikan, jangan sok-sok an atau buat gengsi aja trus beli hadiah mahal padahal budget pas-pas an~ 
Apalagi sampe minjam atau kredit. Duh~ 
Hadiah mahal bukan jaminan suatu hadiah bakalan jadi sangat berharga loh.
Kasih sayang aja gratis kan? Tapi malah ga semua orang bisa kasih. Ecie~
Nah kalo kamu dikasih hadiah begini, kamu pilih yang mana?

"kamu pilih aku atau kadoku?"

2. (yang) DISUKAI

Nah ini nih kesalahan besar yang sering dilakuin si pemberi hadiah, yang dicariin barang yang disukai si pemberi, bukan si penerima, kan hadiahnya buat si penerima bukan buat diri sendiri harusnya disesuaikan dengan kesukaan si penerima dong yah.
Nah untuk orang-orang yang dekat denganmu, kamu setidaknya pasti tau kesukaan mereka,
misalnya ada teman yang suka alat-alat make up atau gonta ganti case hp, atau suka karakter hello kitty (banyak ini teman-temanku suka hello kitty), atau totoro, rilakuma, pikachu (aku sih ini), groot, baymax (kemarin sempat heboh kan) trus we bare bears (aku belakangan suka ini). Nah dengan dasar seperti itu saja kamu sudah tau deh mau kasih hadiah apa.
Walaupun kamu orangnya ga suka banget sama pikachu misalnya, tapi karena bukan kamu yang bakalan terima hadiahnya jadi yah pigi beli aja lah, beli bonekanya misalnya, tutup matamu dan bayangkan reaksi orangnya pas terima hadiahmu saja. Pasti senang deh~

kayak gini mungkin

3. (yang) DIINGINKAN

Masih ingat dong waktu kecil mama suka nanya "ultahmu sebentar lagi, kamu mau apa?". 
Nah ketika besar, kamu juga pasti senang dong dikasih hadiah sesuai keinginanmu.
Kalau posisi mu sebagai si yang bakalan ulang tahun (itu juga kalau kamu ingat) atau yang bakalan terima hadiah maka pesanlah temanmu, "aku ingin ini, nanti ultahku kasih ini yah" (Kalau kamu segitu beraninya aja, soalnya aku pernah sekali ngerjain temanku dengan pesan cake yang unik, rupanya harganya fantastis banget, hahahaha, ga enak sampe sekarang.. untung ga ditabok -.-)
Nah jika posisi mu sebagai pemberi hadiah maka pikirkanlah masih mau disurprise atau engak, kalau engak yah seperti mama kamu dulu: nanya langsung aja biar ga ribet, hehehehe..
Tapi kalau masih mau di kasih surprise maka bawa lah dia jalan-jalan ke tempat yang jual-jual hadiah yang mau kamu kasih, minimal sebulan sebelum hari H atau jauh-jauh lah dari hari H nya, terus nanya deh pendapatnya tentang barang yang mau kamu kasih karena temanmu yang lain bakalan ultah misalnya (kalau bisa sih event yang disebutkan beda banget sama event yang bakalan kejadian sama dia). Nah nengok deh reaksinya, kalau dia ga suka dia pasti strongly disagree which will be membantu banget, sekalian aja suruh dia yang pilih trus nanti pas hari H tinggal dikadoin deh.

Aku pernah loh dikasih hadiah dengan metode begini, serius aku mah reflek aja disuruh milih tas waktu itu, niatnya sama teman-teman mau dibeliin warna hot pink, terus celotehan aku waktu itu "hot pink menurutku engak banget sih, kalo aku lebih suka warna hitam, mewah dan ga usah dicuci" (parah abis yak malasku, tapi tas aku memang rata-rata warna hitam sih, biar ga usah dicuci, hehehe) dan eh rupanya pas ultah, tas yang kupilih itu pula yang jadi hadiahku, dan serius aku suka banget sama hadiah pilihan aku sendiri trus aku gunain sampe reyot tas nya, dan juga dibawa keluar negeri segala. Memang best banget yang mikirin rencana begini buat aku.

4. (yang) DIPERLUKAN

Ga tau apa yang disukai? dan males pake acara dibawa jalan-jalan? yah udah gunakan saja insting dan matamu untuk menilai apa yang akan kamu beri. Sekali lagi, harus objektif yah, ga boleh subjektif. 
Misalnya orang yang bakalan ultah tas nya udah rusak, casenya udah reyot, make up nya udah tinggal dikit, jaket nya udah rusak, helmnya udah mau rusak, atau dompet nya udah reyot atau misalnya nih dia tiap hari pakai jam tangan dan topi, yah udah gas aja deh, tunggu apa lagi~ 
Nah tapi nih saran aku, untuk barang-barang seperti sepatu atau baju sebaiknya mikir 2 kali deh kalau mau dihadiahkan, memang pasti diperlukan si penerima tapi kalo sizenya kamu ga yakin bakalan cocok dengan si penerima mendingan ga usah deh, nanti ujung-ujungnya malah jadi ga terpakai karena sizenya ga sesuai, kan sedih.

5. DUIT

Nah yang bisa sesuai dengan dompet kamu, pasti disukai, diinginkan dan diperlukan si penerima? yah DUIT lah, apalagi?

WARNING: TIPS TERAKHIR TIDAK DISARANKAN JIKA KAMU MASIH PUNYA SOPAN SANTUN!


Jadi sudah tau dong mau beli dan kasih hadiah apa?
Ada tips lain ga selain dari yang aku sebutkan?
Seperti biasa, ditunggu komen-komennya guys~

- Jesisca -

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Hi guys,
mohon gunakan bahasa yang sopan ketika berkomentar yah,
dan mohon maaf jangan ngiklan di blog ini,
Terima kasih